Langsung ke konten utama

Manfaat Perhatian Kepada Pasangan



Mungkin banyak orang yang berpikir bahwa perhatian hanyalah sebuah ucapan biasa "udah makan apa belum ? " atau " udah bahagia apa belum ?" iya sih, kedengaran biasa. Tapi, banyak manfaat yang tersembunyai dalam perhatian tersebut.

Perhatian merupakan rasa simpatik kepada seseorang yang dia kagumi, cintai, sayangi, eh,.. kalau disayangi iya enggak sih ? soalnya dia sayang ibu tapi enggak diperhatiin tuh. Banyak orang bilang "Pacar Belum makan di tanyain, udah makan apa belum? Giliran ibu belum makan dibiarin" mungkin karna ibu tidak pernah meminta perhatian kepadamu, tapi pasanganmu akan marah jika kamu tidak perhatian kepadanya. Mungkin itu jawabannya ya :D . Tapi walaupun begitu, walau kamu tidak perhatian kepada orang tua mu, buatlah dirimu slalu ada terhadap orang tuamu. 

Kata perhatian walaupun terdengar sederhana tapi memiliki banyak manfaat untuk menjaga hubungan. Berikut beberapa manfaat jika kamu slalu perhatian terhadap pasanganmu.

Peduli terhadap pasangan

Bagi yang punya pasangan pasti dia berharap pasangannya peduli kepadanya, jika pasanganmu udah ngasih perhatian kepadamu, berarti dia sudah peduli terhadapmu, peduli bukan saja membeli obat ketika kamu sakit, kalau dia udah perhatian berarti dia udah peduli juga kepadamu. 

Jika dia mengatakan "kamu udah makan apa belum?" pertanyaan terdengar sederhana tapi secara tidak langsung dia peduli terhadap kesehatanmu. 

Membentuk keharmonisan
Jika kamu memiliki hubungan kurang harmonis mungkin kamu kurang perhatian terhadap pasanganmu, cobalah untuk memberikan perhatian kepadanya mungkin saya keharmonisan bisa terbentuk dari sebuah perhatian.

Berandai andai saja kamu sedang makan es cream bersama pasanganmu, lalu kamu mengatakan "kamu kok makan es creamnya sampai hindung gitu sih, sini aku bersihin" mungkin saja pasanganmu jadi geli gitu sama kamu, geli yang saya maksud jadi manja2 gitulah.

Menjaga pasangan
Walaupun sekedar ucapan perhatian bisa saja ucapan itu menjaga pasanganmu, gimana tidak jika pasanganmu tidak melakukan ibadah " kamu yang rajin sholat ya !" itu perhatian dalam bentuk perintah, karna dia ingin kamu tetap melakukan ibadahmu. Dengan begitu bisa saja kan dia terhindar dari api neraka. :D

Menjadi kebanggaan
Hanya bermodalkan ucapan perhatian kepadanya, bukan hal yang tak mungkin kamu akan menjadi kebanggaan untuknya. "Hubungan yang telah lama aku bina, tapi dia tetap mengasih perhatian terhadapku, aku bangga bangat sama dia karna tidak bosan-bosan mengasih perhatian terhadapku, walaupun aku jarang bangat ngasih kabar kepadanya". Mungkin saja itu yang terlintas dipikirannya jika kamu tetap mengasih perhatian kepada pasanganmu.

Nah, mulai sekarang tetaplah jaga hubunganmu dan tetaplah memberikan perhatian kepadanya, jika kamu sayang sama pasanganmu jadilah kamu yang terbaik untuknya dan jika kamu tidak sayang kepadanya maka janganlah kamu jadikan dia pasanganmu.

Good Luck...

Komentar