Langsung ke konten utama

5 Media Komunikasi Dalam Jaringan

Assalamu'alaikum wr. wb.



Postingan saya kali ini mengenai software untuk komunikasi dalam jaringan komputer, mungkin ada beberapa dari anda yang mencari software untuk komunikasi mungkin disini bisa anda temukan, ok tanpa basi - basi yang panjang langsung saja apa itu softwarenya.


Jika komputer sudah tergabung dalam sebuah jaringan, seperti jaringan LAN (Local Area Network) ataupun Internet. Maka komputer tersebut sudah bisa berbagi sumber daya yang dimilikinya dan melakukan komunikasi antarkomputer baik mengirim pesan maupun mengirim file. Sebelum melakukan komunikasi komputer juga membutuhkan sebuah software atau program supaya bisa melakukan komputer antarkomputer, disini saya akan merekomendasikan 5 software yang bisa digunakan untuk bisa berkomunikasi antarkomputer dalam jaringan. Software tersebut yaitu :
NetMeeting, Software ini dirancang untuk melakukan komunikasi dalam jaringan seperti berkirim pesan(chat) ataupun mengirim file. Untuk bisa berkomunikasi setiap komputer harus menginstall software NetMeeting, NetMeeting juga bisa digunakan untuk jaringan berskala kecil ataupun jaringan berskala besar. Software ini bisa anda dapatkan disini

Net Send adalah program windows yang dapat mengirim pesan melalui baris perintah Command Prompt. Pengguna hanya bisa mengirim pesan jika sama-sama berada dalam satu jaringan yang berskala kecil seperti LAN tapi program Net Send sekarang sudah diganti dengan msg.exe

mIRC merupakan software yang berbayar untuk melakukan percakapkan daring, mIRC dapat melakukan komunikasi jaringan yang luas, pengguna komputer dapat berkomunikasi dengan pengguna komputer lainnya yang terhubung dengan internet. Software ini dapat bisa di unduh pada web resminya yaitu mirc(dot)com.

Fax Modem dengan Fax modem kita dapat untuk mengirimkan dokumen ke jaringan fax server, seperti halnya anda mengirim ke printer. Sebuah fax modem cukup untuk melayani seluruh jaringan.

E-mail atau surat Elektronik merupakan fasilitas yang dapat kita gunakan dalam jaringan. Dengan e-mail kita juga bisa untuk berkirim pesan kepada orang yang juga memiliki alamat email, terutama untuk jaringan yang sudah terhubung ke Internet. E-mail yang paling banyak digunakan saat ini yaitu Gmail yang merupakan anak dari perusahaan Google. Anda bisa juga mendaftarkan diri anda di gmail(dot)com.


Ok, sekian saja postingan saya kali ini lebih dan kurangnya saya minta maaf, terima kasih atas kunjungannya.. 

Wassalam.

Komentar