Langsung ke konten utama

Anak kecil mengambil kotak amal untuk bersedekah

Assalamu'alaikum wr. wb.

Postingan saya hari ini tentang anak kecil yang mengambil kotak amal untuk bersedekah, lah kok begitu ? yaudah begini ceritanya ... 


Setelah puasa yang ke-2 hari, dimana saya menjalani puasa disertai penyakit mag tiap sebentar sakit huft.. tapi selagi masih kuat maka tidak akan membuat saya untuk menyerah untuk berpuasa, setelah seharian berpuasa akhirnya adzan magrib berkumandang juga, buka puasa saya ditemani segelas air manis dan sepiring nasi, alhamdulilah...

Setelah beberapa saat pergilah saya kesuatu tempat, dimana tempat yang saya datangi yaitu tempat paling banyak menyimpan pahala nama tempatnya adalah mushola,.. bener enggak tuh ? hehe


Setelah selesai menjalankan sholat wajib isya, Sebelumnya melanjutkan solat sunnah taraweh, kotak amal di beri waktu dulu untuk berjalan sesuai perjalanannya yaitu dari depan ke belakang, tiba-tiba setengah perjalanan kotak amal itu diambil oleh anak kecil, seorang bapak-bapak berkata "eh.. jangan " dengan perkataan si bapak tersebut si anak kecil akhirnya meletakkan kembali kotak amal tersebut dan berkata " mau saya kasihin ke bapak " dan pergi menemui bapaknya. Saya hanya tersenyum melihat kejadian tersebut, lantas saya harus bagaimana,..wkwk

Kalau menurut saya sih, anak kecil tersebut mau bersedah tapi duitnya kagak ada, di kasih lah sama bapaknya kotak amal tersebut untuk mengisinya,..  

Hmdz... Sungguh anak yang baik, semoga kelak engkau menjadi anak soleha dan mengikuti perintah allah dan meninggalkan larangannya.. Amin..

Bagi saya itu kejadian sederhana tapi memiliki makna yang dalam,.. Makna tersebut mengingatkan kita supaya bersedekah, dia yang kecil aja ingin bersedekah, bagaimana kita yang udah puluhan tahun :(


Udah itu aja terima kasih atas kunjungannya dan jangan lupa tinggalkan komentar kalau artikel ini bermanfaat..
Wassalam..


Komentar