Langsung ke konten utama

Konfigurasi Firewall Masquerade di Mikrotik

Assalamu'alaikum wr wb..

Sekarang ini saya disempatkan untuk memposting tutorial yang cukup penting dalam mikrotik dan saya pun untuk memposting tutorial ini yaaaa, boleh di bilang telat lah...... :)



Kenapa saya bilang telat ? 

Karena, Firewall masquerade digunakan untuk menghubungkan IP Private dengan IP Public. Kalau kita tidak konfigurasi firewall masquerade maka router kita tidak bisa ke jaringan internet. Jadi seolah-olah, paket yang berasal dari IP Privat , dikirim menuju Internet dimana paket tersebut telah di ubah IP Sourch Address-nya menjadi IP  Public milik Gateway. Dan sebelumnya saya juga sudah post seperti Blok Content makanya saya bilang telat :)

Untuk konfigurasinya Masuk ke menu IP > Firewall > NAT > Add.

Tab General = scrnat
Tab Action = Masquerade

Berikut gambarnya !




Dan itulah setetes ilmu saya tentang konfigurasi Firewall Masquerade dan terima kasih atas kunjungannya. 

Wassalam.


Komentar