Langsung ke konten utama

Blok Situs dengan Filter Rule di Mikrotik

Assalamu'alaikum wr wb

Pada saat sekarang ini saya mau posting yaitu bagaimana blok situs dengan Filter Rule pada Mikrotik.




Firewall merupakan pembatas atau tempat izinnya paket yang keluar masuk. jika firewall mengizinkan maka di perbolehkan masuk jika tidak di izinkan maka akan di suruh pulang hehe maksud saya di tolak/blok oleh firewall.

Sebelumnya kita harus mengetahui terlebih dahulu IP yang ingin kita blok, caranya cukup mudah bisa menggunakan CMD pada windows. untuk mencari IP nya masukkan perintah nslookup detik.com lalu enter maka IP detik.com akan di tampilkan.

Perhatikan gambar berikut !


Setelah mendapatkan IP-nya langsung saja kita mulai konfigurasinya !

Masuk ke menu IP > Firewall > Filter Rule > Add > General



Keterangan :

                      Chain = Forward
                      Dst. Address = 203.190.241.43 ( IP detik.com)
                      Action = drop



Tambahkan lagi IP Detik yang ke-2 dengan cara yang sama tapi IP-nya berbeda.

Perhatikan gambar berikut !


Untuk testi bisa anda buka browser anda lalu tuliskan URL detik jika tidak bisa di akses seperti gambar berikut ! berarti anda berhasil :)


Ok , sekian saja postingan saya lebih dan kurangnya saya minta ma'af dan atas kunjungannya saya ucapkan terima kasih :)

Wassalam.



Komentar