Langsung ke konten utama

5 cara mempercepat dan memperlambat waktu


Assalamu’alaikum wr wb,

Hallo brother  and sister apa kabar hari ini ?, saya mau posting tentang 5 hal mempercepat dan memperlambat waktu. Maksudnya, ketika kita bosan pasti kita merasakan kalau waktu sangat lama untuk berjalan, matahari lama terbenam dan sang bulan lama memancarkan sinarnya hehe


Saya memberikan 5 cara supaya kita merasakan waktu berjalan dengan cepat. Simaklah dengan seksama ckckc


1.Tidur

Cara pertama itu Tidur, kenapa tidur?  ketika kita tidur waktu itu akan terasa cepat. Kalau tidak percaya coba anda pratekkan saja di tempat tidur dengan cara membaringkan tubuh anda di tempat tidur hehe dengan tidur 2 jam, waktu 2 jam tidak akan terasa. Percayalah !

2.Bersama orang tersayang

Kedua bersama orang tersayang, ketika anda bersama orang tersayang, anda akan merasakan  waktu itu terasa cepat. Kenapa begitu ? karna saya sering merasakan itu. Kapan? Ketika saya bersama orang tua saya selama 1 bulan, dan setelah saya meninggalkannya dan saya merasakan waktu itu begitu cepat. Contoh kedua, ketika saya bersama my bebs yaitu ketika saya bersama sang pacar, saya juga merasakan waktu begitu cepat. Saat itu saya jalan-jalan dengan dia ke sebuah pantai di tempat saya dan saya merasakan waktu itu sangat cepat untuk berjalan. 

3.Berkerja

Ketika kita melakukan perkerjaan yang kita senangi waktu akan terasa cepat. Contohnya saya senang bekerja di sebuah hotel megah dan pastinya enak berkerja disana tanpa saya sadari kalau waktu itu sangat cepat untuk berjalan.

4.Hobi

Ketika anda melakukan hobi anda, anda akan merasakan kalau waktu berjalan dengan cepat.
Contoh :
Saya mempunya hobi sepak bola, dan ketika saya menyewa lapangan futsal bersama teman-teman saya 1 jam. Setelah bermain 1 jam teman saya bilang “waktunya kagak kerasa” coba anda menunggu adik atau pacar anda 1 jam, lama enggak? Pasti nya dong hehe tapi ketika melakukan hobi, waktu 1 jam atau 1 hari tidak akan terasa. 

5.Menunggu

Kebayang enggak kalau menunggu itu juga bisa membuat waktu itu akan terasa cepat. Saya merasakan  menunggu membuat hari-hari saya terasa cepat yaitu ketika saya diberi tugas menjadi peserta lomba PMR di SMP 19 Bekasi. Waktu lomba masih lama yaitu 7 minggu lagi hehe  tapi saya merasakan itu tidak lama karena tiba2 saya mengikuti lomba. Masih bingung ya ? yaudah begini ketika anda di beri tugas rumah sama guru, anda pasti merasakan seminggu terasa sangat cepat (tugas rumit) :)

Itulah 5 langkah yang membuat waktu akan terasa cepat semoga anda bisa melakukannya hehe
Sekarang 5 langkah yang membuat waktu itu terasa sangat lama, dan saya yakin salah satu dari kita pernah merasakan ini.

Ok inilah 5 hal yang membuat waktu kita jalani akan terasa sangat lama.. hehe

1.Bosan

Ketika kita bosan dengan satu hal pasti kita merasakan waktu itu sangat lama untuk berjalan. Contohnya ketika anda bosan dengan suatu pekerjaan contohnya ketika anda menjadi kuli bangunan atau yang semacam itulah pasti kita merasakan kalau matahari itu sangat lama untuk terbenam. J

2.Galau

Pernah kan kalian galau? Pernah pastinya hehe menurut saya kalau kita galau kita juga akan merasakan kalau waktu itu akan berjalan sangat lambat. Contohnya saat kita di putusin pacar dan kita galau mikirkan dia, waktu sehari akan terasa sangat lama mas bro, jika di bandingkan anda seharian dengan pacar anda hehe

3.Menunggu

Yah menuggu lagi nih hehe saya merasakan kalau menunggu juga membuat hari-hari saya berjalan sangat lama. Contohnya begini ketika anda menuggu pacar anda di taman kota ketika anda menunggu satu jam saya yakin itu adalah sangat lama apalagi dia sampai tidak datang, kalau kata saya 1 jam bisa sebanding dengan satu hari :D

4.Menghitung detik jam

Hal mubazir yang pernah saya lakukan yaitu menghitung detik jam dinding di rumah saya hehe dan perhatikan jarum panjangnya (detiknya saya enggak tau namanya hehe) lama bangat untuk berjalan itu karna itu mungkin saya perhatikan kalau tidak saya perhatikan mungkin tidak selama itu hehe

5.Buka Puasa

Ketika saya puasa seharian waktu yang lama menurut saya  itu ketika mau buka puasa. 10 jam puasa enggak lama. tapi, 30 menit mau buka puasa itu sangat lama. Karna itu banyak orang melakukan aktivitas ketika mau buka puasa seperti jalan-jalan dan lain sebagainya. Supaya 30 menit terasa cepat hehe


Ya itu pengalaman  yang pernah saya alami, kalau anda ingin mempercepat waktu bisa anda tidur supaya terasa cepat dan jika anda ingin memperlambat waktu anda juga bisa menghitung detiknya jam. Hehe perhatiannya saya ucapkan terima kasih J

Mohon kritik dan sarannya supaya lebih baik. 

Wassalam.



Komentar