Langsung ke konten utama

Cara Menformat Flashdisk dengan CMD


Assalau'alaikum wr. wb.


Kali ini saya akan memberikan pengetahuan saya bagaimana cara memformat flashdisk melalui CMD !

Oh ya, yang bergaris bawah itu perintah yang harus anda masukkan, ..
OK, ini caranya...!                                                                                                                                     
                                                                               


 1. Colokkan flashdisk anda ke laptop/komputer anda, dan login ke CMD dengan mengklik lambang       windows + R pada keyboard. dan ketikkan cmd, tekan enter !

 2. Setelah masuk CMD, lakukan perintah sebagai berikut !
        a. pindah ke drive E: dengan perintah E: !
        b. masukkan perintah format "."
        c. press/tekan enter.
        d. pilih y
              perhatikan gambar berikut!


 3. Tunggu sampai 100 percent!


 4. Format selesai, masukkan perintah exit untuk keluar dari CMD !


5. Anda bisa melihat flashdisk anda sudah ke format !


Semoga berhasil..

Ok, Sekian saja tutorial saya lebih dan kurangnya saya minta maaf, dan atas kunjunggannya saya ucapkan terima kasih.
Wassalam.

Komentar