Langsung ke konten utama

Cara menshutdown komputer/laptop teman dalam satu jaringan

Assalamu'alaikum wr.wb


kali ini saya mengasih tahu anda cara mematikan komputer/laptop teman dalam satu jaringan dengan menggunakan Command di Windows. Sebenarnya saya tidak pernah nyoba kepada teman saya. Tapi, saya pernah nyoba pada laptop saya sendiri hasilnya berhasil :). langsung aja sob.

Perhatikan gan, saya akan memberikan tutorialnya!
1. Buka cmd, dengan perintah klik lambang windows di keyboard + R !
   ketikkan cmd seperti gambar di bawah ini !
2. Kalau udah masuk ke CMD masukkan perintah "net view" tanpa tanda pertik, enter !







3. Kalau udah kelihatan yang yang aktif ketikkan
 perintah "shutdown -i", enter !






4. Kalau udah akan kelihatan tab baru seperti dibawah ini !
klik add, oh ya sebelumnya saya kasih tau "30" pada gambar berikut merupakan waktu yang akan anda perlukan untuk mematikan komputer "alland-pc" !












5. Pada area text comment !
Area text comment itu ibaratkan pengumuman/pemberintahuan, supaya dia menyangka kalau komputer/laptopnya sedang kena virus! (supaya teman kita enggak tahu kalau kita yang matiin komputer/laptop dia) hehe :)














6. Klik ok !
    Lihat apa yang terjadi pada komputer teman kita, semoga berhasil !


Berhasil atau tidanya tergantung pada sistem keamanan yang dimiliki oleh komputer teman anda tersebut. Jika tidak berhasil jangan mengeluh tapi bertobat, supaya hidup anda lebih bermanfaat :D
Terima kasih kunjungannya !

Komentar